Siapa yang tidak mengenal One Piece?
Sebuah Manga yang dibuat oleh seorang Eiichiro Oda pada akhir tahun 1997 dengan mengangkat tema yang tidak biasa, yang itu BAJAK LAUT!

Manga ini sendiri bercerita tentang Monkey D. Luffy yang mengejar ambisinya untuk mendapatkan One Piece di ujung Grand Line dan menjadi Raja Bajak Laut. Komik One Piece sendiri mulai diterbitkan di Indonesia pada penghujung tahun 2002 melalui Elex Media Computindo. Sampai saat ini One Piece telah menerbitkan hampir 600 chapter, di Indonesia One Piece sudah terbit hingga 50 volume.

Hingga saat ini One Piece sedang dalam bagian “terseru” mereka, sebuah kekacauan besar di Markas Besar Angkatan Laut yang tiba-tiba kedatangan “tamu tak diundang” dari Penjara Bawah Laut Impel Down. Para Tahanan yang di pimpin oleh Luffy ini berhasil membobol Penjara Impel Down yang dalam sejarahnya tidak pernah dibobol (kecuali oleh Kinjishi no Shiki).

Luffy masuk ke Impel Down dengan bantuan Pirate Empress, Boa Hancock, setelah dirinya di lemparkan oleh Bartholomew Kuma ke Amazon Lily. Ia masuk ke Impel Down untuk menyelamatkan Kakaknya, Portgas D. Ace di Level paling bawah, Level 5. Namun Luffy di kejar waktu, hingga sesampainya ia di Level 5, ternyata masih ada Penjara yang lebih dasar lagi.

Hingga dia bertemu dengan tahanan-tahanan mengerikan di Level 6. Berada di garis depan, mereka semua memimpin tahanan lainnya untuk keluar dari Penjara. Hingga kesemuanya berhasil tiba di Perang Besar di Markas Besar Angkatan Laut.

Di Chapter terbarunya (rilis 15 Februari), alasan Luffy menuju kesana, Portgas D. Ace menyelamatkan Luffy dari Tinju Magma Admiral Akainu, dan akhir menghembuskan nafas terakhirnya di pelukan sang adik.

Di Indonesia, Anime One Piece pertama kali tayang di RCTI dalam Program Acara Minggu mereka, bersama Anime lain seperti Crayon Shinchan, Yu-gi-oh!, Bobobo, Doraemon dll. Dan (seingat saya) One Piece kembali tayang di Global TV waktu saya kelas 5 SD (2 tahun yang lalu).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s