The Wacky World of Tex Avery adalah Acara Kartun TV yang diproduksi oleh DIC Entertainment dan dikreasikan oleh Brody Dowler pada 1997-1998. Sedangkan Tex Avery merupakan seorang kartunis yang sangat terkenal dengan kinerjanya di Warner Bros. dan MGM. Brody Dowler mendeskripsikan acara ini sebagai “homage to the brilliant, hilarious and groundbreaking animator Tex Avery and the wonderful squash-and-stretch cartoons of his era”.

Kartun ini sendiri pertama kali ditayangkan di Amerika, Kanada dan Prancis sejak 1997 hingga 1998. Kartun ini berdurasi 30 menit setiap Episodenya yang secara total memiliki 65 episode. Kartun ini terdiri dari 7 utama berbeda, diantaranya Tex Avery, Einstone, Ghengis & Khannie, Maurice & Mooch, Pompeii Pete, Power Pooch, dan Freddy the Fly.

Cerita Utama dalam Wacky World:

1. Tex Avery

Menceritakan seorang koboi yang mengendarai seekor kambing yang dicertakan sebagai penyelamat Chasity Knott dari musuh bebuyutannya, Sagebrush Sid. Cerita ini mengikuti Kartun Bob Clampett (sesama animator di Warner Bros Studios di tahun 1930-an) “Red Hot Ryder” dari Buckaroo Bugs (WB 1944). Tex Avery selalu muncul sebagai segmen pembuka, meskipun tidak setiap episode memiliki segmen Tex Avery.

2. Einstone
Menceritakan caveman brilian sebagai penemu pertama banyak hal di dunia. Dia mencoba mengajarkan orang-orang gua lainnya bagaimana beradaptasi dengan penemuannya. Judul kartun ini berasal dari Penemu terkenal, Einstein. Didasarkan pada Kartun Tex Avery “The First Bad Man” {1955} MGM.

3. Ghengis & Khannie

 Menceritakan Ghengis si singa memimpin pasukannya dari seluruh dunia atas perintah sang Emperor untuk menaklukan dunia, dan bertemu gadis panda bernama Khannie yang selalu merusak rencana penaklukan dunia nya. Nama karakter diambil dari nama Genghis Khan. Karakter Ghengis berdasarkan Singa dalam Animasi “Slap Happy Lion” (MGM 1947)

4. Maurice & Mooch

 Menceritakan Maurice si ayam selalu mengecoh Mooch si rubah yang terus menerus mencoba untuk memakannya. Maurice didasarkan dari canary character dari “King-Size Canary”, dan bertindak seperti bocah babi dalam serial “One Ham’s Family”.

5. Pompeii Pete

 Mencertiakan seorang prajurit Romawi yang pendek dan kikuk dari Pompeii yang tenggelam di lava hingga bebas 2000 tahun kemudian ketika dunia sudah berubah menjadi modern. Tingkah lakunya selalu mengganggu seorang pengusaha bernama Dan.

6. Power Pooch

 Menceritakan seekor Anjing normal yang mendaparkan kekuatan super setelah menjilat sepatu seorang superhero (parody dari Superman) dan membuatnya menjadi pahlawan super bersama dengan sang sahabat yang merupakan seekor Kucing biru, Little Buddy.

7. Freddy the Fly
Menceritakan seekor lalat menjengkelkan yang selalu mengganggu seorang billiuner bernama Amanda Banshee. Freddy didasarkan pada Karakter milik Tex Avery, Homer the Homeless Flea.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s