All female idol group AKB48 pada hari minggu lalu mengumumkan akan melaunching sister group  dari Indonesia, JKT48 yang rencanaya akan debut akhir tahun ini. Pengumuman ini dibuat saat handshake event sebagai tanda rilis single terbaru AKB48 “Flying Get” yang diadakan di Makuhari Messe center, Chiba, Jepang. JKT48 adalah sister group pertama dari AKB48 yang berada di luar Jepang. Yasuhi Akimoto akan bertindak sebagai chief produser dari JKT48, peran yang sama juga dilakoni Yasuhi Akimoto di AKB48.

AKB48 adalah group idol yang dibentuk oleh Yasuhi Akimoto pada 2005 dengan konsep “idola yang dapat anda jumpai setiap hari”. Untuk saat ini, di Jepang, sudah ada empat sister group dari AKB48 yaitu Akihabara (SDN48 alongside AKB48), Nagoya ( SKE48), Osaka (NMB48), dan Fukuoka (HKT48).  AKB48 juga pernah tampil di luar Jepang seperti di New York, Los Angeles, Cannes, Paris, Moscow, Macao, Korea, Taiwan, dan beberapa negara lainnya. Singapura adalah negara pertama yang mempunyai jadwal konser regular AKB48 yaitu setiap akhir bulan Mei.
Seperti dikutip dari situs resmi JKT48 berikut urutan jadwal audisi JKT48:
Batas waktu pendaftaran: 16 September 2011

Audisi pertama
(Penyaringan pendaftar)

Audisi kedua: akhir bulan September 2011
(Wawancara di Jakarta)

Audisi final: Jakarta, 8-9 Oktober 2011
(Menari dan menyanyi di Jakarta)
Pendaftar yang terpilih saat final akan diumumkan di hari yang sama.
Update: Produser AKB48 juga berencana melaunching sister group AKB48 di Taiwan pada musim panas ini tapi sampai saat ini sister group belum juga diperkenalkan ke publik.sumber : Oricon via Tokyograph via animeneswnetwork.com

NB: walaupun belum ada kabar resmi kehadiran AKB48 di Indonesia, berharap saja AKB48 akan hadir di launching JKT 48, mengingat AKB48 adalah girl band terbesar di Jepang dengan tingkat popularitas yang tinggi di kawasan Asia Timur. Kehadiran AKB48 diperlukan untuk kesuksesan JKT48 karena dengan menjamurnya girl band di Indonesia maka akan sulit bagi pendtang baru untuk cepat muncul ke permukaan. Jika JKT48 tidak berhasil menarik perhatian masyarakat Indonesia maka akan “melukai” nama besar AKB48. Untuk itu JKT48 perlu publikasi yang WAAAH!!!!!!!!! salah satunya yaitu menghadirkan AKB48…semoga saja AKB48 hadir…=>pendapat pribadi saja.UPDATE 

Seperti dilansir situs resmi JKT48, telah diumumkan bahwa salah satu anggota AKB48 Team A yaitu TAKAHASHI MINAMI akan mengadakan event Meet n Greet di Atrium Plaza Senayan, Jakarta pada 4 Oktober 2011 pukul 16.00 WIB. Acara ini hanya akan dihadiri 200 fans yang telah terpilih. Acara yang berlangsung kemarin ini berlangsung cukup meriah dengan dipandu oleh host Gading Martin ,Berikut beberapa foto dari acara Meet n Greet :

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s