Jakcity – Perawakannya kecil dan imut.Wajah putihnya bersemu merah saat turun dari pesawat yang mengantarnya dari Jepang ke Jakarta. Takahashi Minami , penyanyi yang kini lagi terkenal di Negeri Matahari Terbit itu langsung melambaikan tangannya dengan senyumnya yang manis kepada sejumlah penggemarnya yang telah menunggu di Bandara Soekarno-Hatta, Senin  (3/10) malam kemarin.

” Hai, thank you ya ” kata Minami dengan senyum menawan.

Minami terus melambaikan tangannya, saat namanya terus saja diteriakan oleh penggemarnya dan denggan ramahnya, ia pun terus melambaikan tanganya hingga masuk ke dalam mobil pejemputnya.

Minami di Dasyat RCTI

Selasa (4/10) pagi harinya,Minami bergegas ke studio RCTI dikawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Penyanyi Jepang ini tampil di program musik Dasyat RCTI. Minami Takahashi adalah  captain group AKB 48, grup idola yang saat ini paling terkenal di Jepang dan di negara-negara Asia .

” Saya sangat senang berada di Indonesia, orangnya sangat ramah ramah, ” kata Minami  yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia kepada Olga Saputra dan Rafi Ahmad.

Perempuan cantik bertubuh mungil ini juga menyatakan bisa mencicipi makanan terkenal Indonesia. Minami yang berusia 20 tahun ini diminta Olga mengikuti setiap ucapan presenter terkenal Indonesia ini.

” Coba kamu ikutin saya ya, ” kata Olga

” Coba kamu bilang bagus, ” kata Olga kepada Minami. Penyani top Jepang ini pun mengikuti dengan kaku. ” Bagus” kata Minami

Dan Minami pun mengucap ” Salam hangat terdasyat untuk seluruh pemirsa Dasyat di seluruh Indonesia. “ucap Minami menirukan ucapan Olga.

Minami Takahashi pun sempat menyanyikan lagu hits nya beberapa bait dengan suara merdu.

Minami di Plaza Senayan

Sore hanya, Minami menemui ratusan penggemarnya  dalam acara Meet and Greet , di Atrium Plaza Senayan, Jakarta,Selasa (4/10).

” Cowok Indonesia cakep cakep ya, ” kata Minami dengan suara lantang. Kontan ucapan ini membuat ratusan penggemarnya bersorak riuh rendah, seakan meruntuhkan Atrium Plaza Senayan.

Artis Indonesia Martin Gading yang menjadi pembaca acara menimpali, ” ini cewek gue nih, ” kata Martin yang disambut teriakan pengunjung.

Sejumlah penggemar AKB 48, Minami sebagai icon AKB 48, banyak yang terpesona dengan penampilan Minami yang bersahaja. Mengikuti adat Negeri Matahari Terbit yang mempunyai budaha higienis , penggemar yang ingin bersalaman diharuskan membersihkan tangan terlebih dahulu harus membersihkan tangan. Panitia pun membatasi hanya 10 detik untuk bisa bersalaman dengan Minami yang cantik ini.

” Ngga nyesel deh, gw bisa ketemu sama Minami, cantik dan harum banget baunya, tangan gw ngga gw cuci seharian, ” kata seorang remaja putri usai bersalaman dengan Minami.

AKB48 telah menggelar konser ke berbagai tempat di luar negeri, seperti New York, Los Angeles, Canne, Paris, Moscow, Macao, Korea, Taiwan, dan negara-negara lainnya. Mereka juga telah memulai konser regulernya di Singapura sejak bulan Mei 2011 dan berhasil meraih popularitas, terutama di negara-negara Asia.  Konsep utama AKB48 adalah “idola yang dapat kamu jumpai setiap hari” (AKB adalah singkatan dari Akihabara, lokasi dimana teater mereka berada).

AKB48 memiliki grup di bawah satu naungan di Jepang, seperti SKE48 (Sakae, Nagoya), NMB48 (Namba, Osaka), HKT48 (Hakata, Fukuoka), dan SDN48 (semua anggota berusia di atas 20 tahun), serta JKT48 yang akan menjadi sister group resmi pertama yang akan diluncurkan di luar Jepang.  Anggota JKT48 di kelompok pertama akan dipilih melalui audisi bagi semua yang menetap di Indonesia dan para anggota dipilih setelah audisi final yang akan diadakan di pertengahan bulan Oktober 2011. Calon anggota yang terpilih akan mengawali pelatihan mereka untuk penampilan perdana di akhir tahun 2011. Selain mempertahankan konsep dasar dari AKB48, JKT48 juga akan menampilkan kebudayaan Indonesia yang sesuai dengan tipe grup idola yang modern dan unik.

One response »

  1. YUI says:

    Minami kawaii >,<

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s