Banyak tempat wisata menarik yang ditemukan oleh para petualang setiap tahunnya. Nah untuk tahun 2012 ini, terdapat 6 tempat wisata yang diunggulkan, seperti dilansir oleh Condenasttraveller:

1. Situs Petra, Jordan

Kerajaan Hashemite di Jordan setiap tahunnya semakin populer. Walau masih sepi, terdapat atraksi di bekas kerajaan ini, seperti gurunnya yang luas, oase-oase yang menghiasi, juga Laut Mati yang unik. Namun yang paling terkenal adalah Petra. Reruntuhan yang diduga dibangun sejak abad ke-6 sebelum Masehi ini kerap terlewatkan oleh mata wisatawan. Di 2012, situs Petra memeringati 200 tahun sejak ditemukan oleh penjelajah Swiss di 1812. Sebagai harta karun yang tak ternilai, situs yang pernah diambil alih oleh Bangsa Roma dan pernah dipertahankan dari serangan Jerman oleh bangsa Arab ini, menjadi Situs Warisan Budaya UNESCO.

2. Vietnam siap mengejar Thailand

Thailand merupakan salah satu destinasi favorit turis di kawasan Asia Tenggara. Namun, tak lama lagi Vietnam akan segera mengejar kesuksesan Thailand. Daya tarik yang dimiliki Vietnam tidak kalah indah dengan Thailand, negara ini juga memiliki pantai-pantai yang cantik, hutan hijau yang indah, dan terumbu karang yang menarik di lautnya. Apalagi, pada 2011 Halong Bay masuk menjadi salah satu new 7 wonders. Tidak hanya mengandalkan keindahan alam, Vietnam juga sudah membuka banyak jalur penerbangan langsung, salah satunya dari Inggris ke Ho Chi Minh dan Hanoi. Di negara ini juga sudah banyak dibangun resor mewah untuk akomodasi wisatawan mancanegara.

3. Pengembangan baru di Uni Emirat

Selama beberapa tahun, pengembangan dan pembangunan di Uni Emirat hanya berpusat di Dubai dan Abu Dhabi. Tapi di 2012, Uni Emirat mulai memperluas pembangunan di Pulau Saadiyat, sebagai sebuah distrik kebudayaan yang baru. Di sini akan dibangun Museum Louvre dan Guggenheim, sebagai cabang dari museum bernama sama di Paris.

4. Perkampungan Afghanistan

Wisata ke Afghanistan pastinya menjadi suatu perjalanan yang penuh pertimbangan. Negara ini seakan tidak pernah lepas dari konflik dan peperangan yang mewarnai negaranya. Namun sebenarnya, masih ada wilayah di Afghanistan yang aman untuk wisatawan, yaitu Wakhan Corridor. Penduduk lokal meskipun hidup terpencil, namun terkenal ramah dengan orang asing. Masuklah dari Tajikistan, kemudian berjalan di antara pegunungan dan perbukitan yang terisolasi menuju Wakhan Corridor, dimana Anda dapat melihat perkampungan di tepi Sungai Oxus, sungai terpanjang di Asia Tengah.

5. Kehidupan hewan liar Uganda

Safari di Uganda sekilas sama saja dengan safari-safari di negara Afrika lainnya. Namun istimewanya, di Uganda Anda dapat melihat gorila gunung besar yang hidup dalam hutan di hilir Sungai Nil dan Danau Bukit Rift. Gorila ini tidak berbahaya dan tidak akan mengganggu wisatawan yang ingin melihatnya.

6. Dunia baru, Kuba

Kuba selama bertahun-tahun membatasi diri terhadap kunjungan wisatawan ke negaranya karena situasi politik yang kurang stabil dan memiliki atmosfir berbeda, sama seperti Korea Utara. Namun, tahun ini Kuba telah berubah. Negara ini mulai membuka diri terhadap wisatawan mancanegara yang ingin mengunjungi kota Eksotis Havana dan Pinar del Rio, yang terkenal dengan pemandangan perbukitan penuh perkebunan tembakau yang menjadi bahan dasar cerutu Kuba yang terkenal.

Sumber : langitberita.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s