Memasang foto menarik di jejaring sosial tak menjamin para wanita tertarik pada Anda. Karena wanita bisa melihat daya tarik pria hanya dengan melihat deskripsi diri Anda di facebook maupun twitter.

Profesor Rebecca J. Brand, psikolog dan pengajar di Villanova University, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, meminta 50 wanita untuk menilai 100 profil pria antara 22 dan 25 tahun dari situs kencan online. Kemudian diperlihatkan foto-foto dan profil tertulis dari 100 pria tersebut secara terpisah.

Hasilnya, peneliti menemukan bahwa wanita tidak perlu foto-foto untuk menentukan pria mana yang menarik. Mereka bisa menilainya berdasarkan tingkat percaya diri yang tergambarkan dari cara pria menuliskan profil dirinya.

“Data kami menunjukkan, individu yang menarik cenderung menuliskan teks (profil) yang menggambarkan kepercayaan diri. Rasa percaya diri yang tinggi mungkin dilihat wanita sebagai tanda bahwa pria punya kualitas diri yang baik,” jelas Rebecca, seperti dikutip dari Huffingtonpost.

Dalam hasil penelitian yang akan diterbitkan dalam jurnal Computers In Human Behavior juga menunjukkan, pria-pria berwajah menarik di dalam foto ternyata juga memiliki data profil yang menarik. Dengan kata lain, pria yang berwajah menarik bisa menuliskan deskripsi diri yang menarik pula.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s