Sekilas karya seni ini mungkin mengingatkan anda pada kehebohan Crop Circle yang pernah terjadi di Indonesia, tetapi bedanya seni mural yang populer dengan nama Tanbo Art ini bukanlah buatan alien melainkan hasil kreasi manusia-manusia hebat dari Negeri Sakura.

Tanbo Art adalah seni ‘melukis’ diatas kanvas raksasa, yaitu berupa sebidang sawah. Tanbo Art pertama kali muncul pada tahun 1993 di desa Inakadate, 600 mil dari Tokyo, Jepang dalam rangka menggairahkan kembali perekonomian di desa tersebut sekaligus sebagai ungkapan rasa cinta masyarakat atas desanya yang telah menghasilkan padi selama lebih dari 2000 tahun.
Proses pembuatan mural ini menuntut kesabaran dan ketelitian, karena para petani harus menanam empat varian padi dengan warna yang berbeda dengan sangat hati-hati agar ketika tumbuh dapat membentuk lukisan-lukisan yang menakjubkan. Walaupun sempat dituding sebagai Hoax (berita bohong) pada awal kemunculan foto-fotonya di internet, kini Tanbo Art sudah menyebar ke berbagai wilayah di Jepang dan bisa dibilang merupakan salah satu objek wisata yang patut diperhitungkan.

Sumber : langitberita.com

4 responses »

  1. wow,,, keren sekali….

  2. Suzan Chan says:

    wuah org2 jepang emg kreatif tingkat tinggi🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s