Ternyata air terjun terbesar didunia yang terletak di perbatasan negara Amerika dan Kanada, Air Terjun Niagara juga terdapat di Indonesia. Bentuk dan modelnya benar-benar sangat mirip, penasaran seperti apa?

Terletak di kota Bandung, air terjun yang mirip dengan Niagara ini lebih kecil jika dibandingkan dengan Niagara yang asli. Oleh sebab itu air terjun ini disebut juga sebagai Niagara Mini, namun warga sekitar menyebutnya Curug Malela.

Curug atau air terjun yang belum terjamah oleh penduduk sekitar ini lokasinya agak tersembunyi, baru ditemukan sekitar 6 tahun lalu, sehingga akses jalan menuju ke sini belum tergarap dengan rapi. Namun plang namanya sudah terpampang bersama daerah lain mulai keluar Tol Padalarang menuju jalur alternatif Ciwidey via Soreang.

Curug yang memiliki ketinggian kurang lebih 50 m dan lebar 70 m ini airnya berasal dari Sungai Ci Curug. Sedangkan nama ‘malela’ diambil dari Bahasa Kawi yang berarti ‘baja’.

Nah bagi Anda yang ingin berkunjung ke air terjun Niagara tapi tidak mempunyai kocek yang cukup, Anda dapat mengunjungi Curug Malela ini. Dijamin Anda akan mendapatkan sensasi yang tak kalah dari yang asli.

Sumber : langitberita.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s