Bola.net – Pemain naturalisasi Indonesia, Stefano Lilipaly sempat membawa FC Utrecht unggul menghadapi PSV Eindhoven sebelum raksasa Eredivise memaksakan kedudukan 1-1 dalam laga di Stadion Galgenwaard, Minggu (22/1) malam.

Review: Gol Perdana Lilipaly Tahan Ambisi PSV

Pimpinan klasemen AZ Alkmaar ditahan Ajax Amsterdam 1-1 di laga sebelumnya dan memberikan PSV peluang menyodok ke puncak klasemen andai bisa mengalahkan Utrecht yang kini bercokol di papan bawah tersebut.

Tim tamu lebih mendominasi permainan namun penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka gagal membobol gawang Utrecht yang dikawal Roberto Fernandez.

Permainan pun tak banyak menonjol di babak pertama dengan satu-satunya peluang terbaik dimiliki PSV lewat tembakan Dries Mertens di menit 13 yang masih melebar.

Tuan rumah yang praktis tak memiliki banyak peluang bisa memecah kebuntuan di menit 66 setelah Lilipaly yang tampil sebagai starter untuk kali pertama, menerima umpan dari luar kotak penalti dan menusuk ke jantung pertahanan PSV sebelum tendangan diagonalnya bersarang di sudut jauh gawang Andreas Isaksson.

Gol itu membangkitkan PSV dan hanya butuh waktu lima menit saja untuk mereka menyamakan kedudukan setelah Ola Toivonen melesakkan bola ke sudut kanan atas gawang tuan rumah, menyusul kegagalan bek Utrecht menyapu bola dari umpan sepak pojok.

Kegagalan meraup poin penuh me mbuat PSV tetap berada di posisi kedua di bawah AZ dengan jarak 1 poin, sementara gol perdana Lilipaly untuk tim senior Utrecht itu membawa timnya menjauh lima poin dari zona merah di posisi 14 klasemen.  (bola.net)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s