Satu lagi novel terbaru bikinan anak muda Indonesia yang sempat novelnya di tolak berkali-kali oleh penerbit lokal. Novel ini di beri judul “Chronicles of The Fallen:Rebllion” karya Aya Lancaster (23), mahasiswa yang sedang duduk di bangku kuliah ini sekarang ia kuliah di Institut Teknologi Harapan Bangsa, Bandung, setelah beberapa kali novelnya di tolak oleh penerbit lokal akhirnya novel ini di terbitkan di Inggris dan di edarkan di kawasan Eropa.

“Buku ini pertama kalinya di luncurkan pada bulan Oktober 2011. Diedarkannya di Inggris, cetaknya di Amerika,” kata Aya Lancaster, di sela-sela acara diskusi bukunya di Bandung.

Dia mengatakan, sebelumnya novel itu di tolak oleh banyak penerbit lokal. “waktu itu saya sodorkan novel ini ke penerbit di Indonesia malah di tolak. Saya malah sempat di pingpong oleh beberapa penerbit hingga pada akhirnya mereka bilang ke saya bahwa mereka tidak tertarik dengan novel saya ini,” kata Aya.

Menurut dirinya, alasan penerbit Indonesia menolak novel perdananya tersebut mungkin karena belum terbiasa dengan ide atau ceritanya. “Kenapa ditolak, mungkin karena mereka bilang ceritanya agak belum biasa kalau untuk diterbitkan di Indonesia, karena tokoh utamanya itu iblis perempuan. Padahal buku ini bukan seperti yang mereka maksudkan,” kata Aya.

Ditolak oleh penerbit lokal tak mematahkan semangat Aya, mahasiswa Jurusan IT di Institut Teknologi Harapan Bangsa. “Saya disarankan oleh teman saya untuk menawarkan novel saya ini ke penerbit luar dan memang penerbit luar malah menerima dan mau menerbitkan novel saya,” kata Aya.

Saat ini, menurut dia, novelnya itu sudah beredar di Eropa, seperti Inggris, Jerman, Prancis, Italia, Jepang, dan negara tetangga Singapura, serta Amerika Serikat.

Novel itu sudah mendapatkan resensi dari majalah Reader’s Digest. Novel tersebut bercerita tentang sisi lain dari hubungan malaikat dan iblis. “Ceritanya cinta, persahabatan, dan peningkhianatan. Tapi kalau mau ditarik lagi, intinya Tuhan itu tidak ada yang ngalahin,” kata Aya.

Novel ini bisa dipesan amazon.com, ebay.com dan toko buku tertua di Inggris “Barnes and Noble”. Aya menuturkan, peluncuran novel setebal 448 halaman tersebut di Indonesia akan dilakukan di Jakarta dan Bali dalam waktu dekat.

Sumber : langitberita.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s