Tahukah kamu kekayaan alam dan budaya di Indonesia menempatkan Indonesia sebagai negara favorit bagi wisatawan Inggris. Survei itu menunjukkan Indonesia menempati posisi ke enam dari 20 tujuan wisata favorit masyarakat Indonesia.

Adapun 10 negara favorit wisatawan Inggris yakni Brazil, Rusia, India, Cina, Kolombia, Indonesia, Vietnam, Mesir, Turki, dan Afrika Selatan. Negara-negara itu pun akan di prediksi menjadi tren tujuan wisata tahun 2012.

Selain itu, menurut situs online pencarian Skyscanner menuliskan Indonesia mengalami 85 persen atas pencarian pada situs-situs lokal dan 71 persen dalam pencarian situs global. Hal tersebut membuktikan bahwa website dan sosial media berperan penting dalam mempromosikan tempat wisata di sebuah negara.

Prestasi yang berhasil diraih Indonesia tak luput dari peran operator tur Eropa yang kerap menawarkan wisata ke tempat tropis, khususnya Bali, Lombok, Komodo, Maluku dan Raja Ampat. Biasanya wisatawan Inggris dan Eropa lebih memilih wisata pantai sebagai destinasi liburan mereka.

Sebagai situs pencarian perjalanan, Skyscanner sangat membantu karena orang dari berbagai belahan dunia bisa mencari tahu informasi seputar tempat wisata yang hendak dikunjungi seperti biaya penerbangan, pemesanan hotel, penyewaan mobil, tarif hotel, dan lainnya. Skyscanner juga dilengkapi dalam 27 bahasa.

Sumber : langitberita.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s