VIVAnews – Demam boyband dan girlband tampaknya masih akan melanda industri musik tanah air tahun ini. Setelah kemunculan ‘7 Icons’, ‘Cherry Belle’ dan ‘Princess’, kali ini girlband ‘JKT48’ mulai tampil di berbagai acara musik. Tak tanggung-tanggung, girlband yang satu ini memiliki 28 personel!

“Kami ingin JKT48 mengikuti jejak AKB48 untuk menjadi grup idola yang dekat dengan para penggemarnya dan juga menjalin hubungan yang erat dengan mereka,” seperti yang tertulis dalam situs resmi JKT48.

Ya, JKT48 adalah ‘adik’ dari girlband asal Jepang yang bernama AKB48. Grup ini akan mengadopsi konsep AKB48 “Idola yang bisa kamu temui”, dan secara keseluruhan grup ini diproduseri oleh Yasushi Akimoto.

Dilansir dari laman Wikipedia, pembentukan JKT48 pertama kali diumumkan pada 11 September 2011 di sebuah acara AKB48. Wawancara untuk peserta berlangsung pada akhir bulan September, dengan audisi final untuk finalis pada 8 Oktober 2011 – 9 Oktober 2011.

Generasi pertama diperkenalkan pada 3 November 2011. Di antara 28 anggota, ada salah satu anggota yang berasal dari Jepang yang bernama Rena Nozawa (13 tahun) yang tinggal di Jakarta. Produser Yasushi Akimoto mengatakan JKT48 akan menjadi “Jembatan persahabatan antara Indonesia dan Jepang”.

Pada pertengahan Januari 2012, grup ini meluncurkan video musiknya yang berjudul ‘Heavy Rotation’. Sebelumnya, 16 anggota JKT48 juga sempat tampil dalam konser AKB48 Kouhaku Taikou Uta Gassen di Tokyo Dome City Hall yang sekaligus menjadi debut pertama untuk mereka di Jepang. Pertama kali tampil di TV Program Jepang dalam acara ‘Waratte Iitomo’ pada tanggal 21 Desember 2011 waktu Jepang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s