Hat-trick Robin Van Persie, dua gol dari Alex Oxlade-Chamberlain serta sepasang torehan lagi dari Mikel Arteta dan Thiery Henry sukses meluluhlantakkan Blackburn Rovers 7-1.

EPL - Arsenal v Blackburn Rovers, Robin van Persie and Theo Walcott

Arsenal mengamuk di Emirates Stadium. Menjamu Blackburn Rovers dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (4/2), pasukan Arsene Wenger ini tanpa ampun menghabisi sang tamu 7-1. Robin Van Persie menjadi pemian paling bersinar di laga ini karena torehan hat-trick-nya.

Di babak pertama, Rovers padahal sempat menyamakan kedudukan tepatnya setelah pertandingan berjalan setengah jam. Namun setelah itu, arah angin segar berubah drastis menjadi milik kubu sang tuan rumah.

Pesta gol The Gunners ini dimulai dari aksi Van Persie ketika pertandiangan baru berumur dua menit. Menerima umpan dari Theo Walcott yang merangsek dari sisi kiri, penyerang Belanda itu berhasil mengarahkan bola ke jala kiper Paul Robinson.

Tuan rumah kemudian dibuat hening sejenak ketika tendangan bebas dari Pederson di menit ke-31 tak kuasa dibendung oleh kiper Szczesny. Skor pun sama kuat.

Akan tetapi di menit ke-38, Arsenal kembali memegang kendali saat Van Persie lagi memajang namanya di papan skor setelah mampu memanfaatkan umpan dari sisi kanan yang dilayangkan Walcott.
Balik unggul, tuan rumah kian percaya diri. Hanya berselang dua menit dari gol pembalik keadaan itu, gantian Alex Oxlade-Chamberlain yang menggetarkan gawang sang lawan. Van Persie menyodorkan bola pada sang winger untuk kemudian diteruskannya menjadi gol.

Blackburn kian terpuruk ketika Givet terpaksa harus meninggalkan lapangan lebih dini di tiga menit sebelum turun minum. Ia memperoleh kartu merah usai membuat pelanggaran keras pada Van Persie. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan Arsenal 3-1.

Memasuki interval kedua, di menit ke-51, Arsenal kembali menambah pundi-pundi golnya. Kali ini melalui Mikel Arteta yang mengoptimalkan tendangan penjuru dari Van Persie.

Defisit tiga gol membuat tim tamu semakin tercecer, alhasil gol kelima pun lahir di menit ke-54. Lagi via Oxlade-Chamberlain yang menaklukkan Robinson setelah menyambut umpan manja dari Walcott.

Blackburn yang sejatinya sudah menyerah kembali harus menelan pik pahit ketika Van Persie menggenapkan hat-trick-nya pada pertandingan ini. Sang striker menyongsong umpan dari Coquelin untuk membawa Arsenal unggul enam bola.

Dan di masa tambahan waktu, ledakan tim Gudang Peluru semakin terasa ketika sang legenda Thiery Henry melengkapi pesta indah kemenangan 7-1 atas Rovers. Ia bekolaborasi dengan Van Persie sebelum menceploskan gawang Rovers kali ketujuh.

Dengan tambahan tiga angka ini membuat Arsenal naik ke peringkat kelima klasemen sementara dengan menghimpun 40 poin. Adapun Rovers, mereka masih mendekam di zona merah menempati poisisi ke-19 dengan perolehan 18 angka.

Sumber : goal.com

One response »

  1. w9 form says:

    At the risk of being scrutinized.. I am fascinated with the five pillars of Islam. I think it’s important to be aware of all religions/ …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s