Red shield with large gold cannon below the word "Arsenal" in white letters. Thin white and blue stripes line the shield's left and right edges.

Arsenal meraih kemenangan meyakinkan setelah sempat tertinggal dua gol hingga menit 40.

EPL: Tomas Rosicky, Arsenal v Tottenham

Arsenal menjawab keraguan dengan hasil mencengangkan di Emirates Stadium. Saat menjamu Tottenham, Minggu (26/2) malam WIB, Arsenal meraih kemenangan dengan skor telak 5-2.

Kemenangan itu tak didapat dengan mudah karena Arsenal sempat tertekan di 40 menit pertama. Bahkan tim tuan rumah sempat kecolongan dua gol di babak pertama.

Louis Saha mencetak gol pertama tim tamu di menit empat. Berawal dari umpan Emmanuel Adebayor, Saha yang tidak terkawal masuk ke kotak penalti dan melepas tendangan. Bola membentur Thomas Vermaelen, memantul ke tanah, membuat kiper Wojciech Szczesny mati langkah.

Dan Emmanuel Adebayor yang menggandakan keunggulan The Lily White ketika laga memasuki menit 34 lewat tendangan 12 pas.

Wasit menjatuhkan sanksi penalti karena Gareth Bale dianggap dilanggar Szczesny di kotak terlarang. Adebayor tak melakukan kesalahan dalam mengeksekusi penalti.

Tertinggal dua gol membuat Arsenal dalam posisi tertekan. Untungnya Bacary Sagna bisa mengembalikan kembali kepercayaan diri rekan-rekannya dengan gol di menit 40 lewat sundulannya.

Robin Van Persie akhirnya bisa menyamakan kedudukan ketika laga mendekati turun minum. Dengan tendangan kaki kiri, bola dilesakkan bomber asal Belanda itu ke sudut gawang Brad Friedel.

Di paruh kedua, Arsenal langsung tampil menekan. Sejumlah peluang didapat pasukan Arsene Wenger dan baru bisa dikonversi sebagai gol di menit 51.

Sagna yang menjadi penyuplai bola untuk Tomas Rosicky yang dengan sontekannya berhasil mengelabuhi Friedel.

Tak berhenti sampai di situ. Arsenal semakin menjauh setelah Theo Walcott menjadikan skor berubah menjadi 4-2 setelah berhasil memaksimalkan umpan sodoran Van Persie di menit 65.

Tiga menit berselang, Walcott kembali mencetak gol setelah umpan lambung Alex Song sukses disambutnya dengan tendangan mendatar.

Keterpurukan Tottenham semakin lengkap ketika Scott Parker mendapat kartu kuning keduanya di laga ini di menit 87. Selain kalah 5-2, Tottenham juga menyudahi laga dengan hanya bermaterikan sepuluh pemain saja.

Dengan hasil 5-2 di Emirates Stadium, Arsenal pun berhak dengan tiga angka, yang menjadikan koleksi angka mereka menjadi 46 poin, sama dengan koleksi Chelsea yang berada di tempat keempat.

Sementara Tottenham tetap dengan 53 angka dan masih aman di peringkat tiga klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s