Setelah sukses didaulat menjadi bintang iklan untuk beberapa produk di televisi Indonesia, idol grup JKT48 kini mulai berkiprah sebagai model internasional. Sebuah produk kosmetik dari Jepang bernama ‘Nameraka Honpo’ mengontrak JKT48 untuk membintangi iklan mereka di TV Jepang.Wow.. hebat ya.

Hal ini tidak lepas dari meningkatnya popularitas mereka di kalangan fans ‘AKB48′, yang merupakan sister groupmereka. Di Indonesia sendiri, popularitas JKT48 mulai menanjak ketika mereka mulai membintangi iklan beberapa produk seperti Pocari Sweat, Laurier, dan Mio J.

Seperti diketahui sebelumnya, JKT48 adalah sister group internasional pertama dari ‘AKB48′ yang merupakan salah satu idol group terpopuler di Jepang. Konsep dari AKB48 sebagai ‘Idola’ yang dapat ditemui setiap hari’ mulai dikembangkan oleh pendirinya, Yasushi Akimoto, sejak tahun 2005 yang kemudian juga diterapkan padasister group AKB48. Selain JKT48, ada 3 pula sister group lain dari AKB48, yaitu ‘SDN48′, ‘NMB48′, dan ‘SKE48′, yang semuanya berasal dari Jepang.

Selain tampil sebagai grup dalam iklan sabun muka ‘Nameraka Honpo’, masing-masing personil dari JKT48 juga muncul dalam iklan versi personal. Dalam iklan ini, masing-masing personil tampil memberikan testimoni-nya tentang produk ini. Meskipun ditayangkan di Jepang, para personel memberikan testimoni-nya dengan campuran bahasa Indonesia dan bahasa Jepang, kecuali Rena-chan dan Ayana-chan yang memang berbahasa Jepang dengan lancar.

Mau lihat aksi mereka? Cek di video ini,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s