Setelah proyek internasional pertamanya sukses dengan meluncurkan JKT48 di Indonesia, Yasushi Akimoto, pendiri AKB48 kembali membawa kabar gembira bagi para fans AKB48 di seluruh dunia. Akimoto mengumumkan pembentukan sister group internasional ke-3 dari AKB48 yang kali ini akan bermarkas di kota Sanghai, Cina. Pengumuman ini dirilis pada tanggal 21 April 2012 dalam jumpa fans AKB48 di Shanghai Mart.

Dalam jumpa fans yang ketiga ini, hadir empat personel AKB48, yaitu Kawaei Rina, Natori Wakana, Suzuki Shihori dan Abe Maria. Para personel AKB48 mengaku tidak mengetahui mengenai pengumuman ini, sehingga mereka pun terkejut sekaligus senang. Mereka, bersama lebih dari 2.000 fans AKB48 yang hadir langsung bersorak ketika pengumuman mengenai SNH48 ini tampil di layar raksasa.

“…Saya senang kita juga akan memiliki adik di Shanghai…”, ungkap Kojima berkomentar mengenai perasaannya tentang pengumuman ini, seperti dikutip Tokyohive (23/04/2012). Kojima sendiri bersama personel lainnya menyanyikan dua single populer mereka ‘Aitakatta’ dan ‘Heavy Rotation’ atau yang populer disingkat ‘Hebirote’.

Dalam rangka pembentukan SNH48, akan diadakan audisi besar-besaran di tingkat nasional yang menurut rumor akan dimulai Agustus yang akan datang. Sedangkan peluncuran tim pertama direncanakan pada 8 Desember 2012, bertepatan dengan ulang tahun ke-7 AKB48. Adapun ‘adik’ internasional kedua AKB48, yaitu TPE48, masih dalam proses latihan dan rencananya akan memulai debutnya pada musim panas tahun ini. Sebelumnya, JKT48 telah terlebih dahulu menangguk kesuksesan sejak debutnya pada bulan Desember 2011.

sumber: langitberita.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s