MADRID_INDO – Pemain sepakbola asal Brazil, Ricardo Kaka ternyata memiliki ketertarikan terhadap budaya Arab dan Islam. Hal itu terlihat saat ia melakukan kunjungan selama 10 hari di Dubai, akhir tahun lalu.

Pemain Real Madrid itu menyatakan niat untuk membaca dan mempelajari lebih lanjut tentang orang Arab dan Muslim dalam 10 hari kunjungannya ke Dubai.

Kaka sengaja mengadakan kunjungan ke Dubai atas undangan dari Departemen Pariwisata dan Niaga Pemasaran (DTCM) dalam upaya kampanye untuk menarik lebih banyak wisatawan di Dubai.

Bersama dengan istri dan adiknya, Digao, Kaka mengunjungi gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa, Palm Jumeirah, Burj Al Arab, dan Jebel Ali Port. Selain menyambangi bangunan-bangunan megah itu, pesepakbola terbaik dunia 2007 itu juga menyempatkan diri mampir ke masjid.

Ketika mengunjungi masjid yang secara khusus dibuat bagi wisatawan yang ingin mengetahui lebih banyak tentang Islam, mega bintang usia 29 tahun tersebut dengan khusyuk mendengarkan penjelasan tentang cara hidup kaum Muslim dan bangsa Arab pada umumnya.

Kaka yang bergabung dengan Real Madrid dengan nilai transfer sebesar € 65 juta itu mengaku sangat terkesan dan ingin lebih mendalami penjelasan yang baru didengarnya.

“Dubai adalah kota yang indah dan salah satu yang paling ramah di dunia. Saya sangat beruntung bisa berlibur ke sini. Saya sangat terkesan dengan sambutan yang saya dapatkan dan saya ingin kembali lagi ke Dubai secepatnya,” kata pencetak gol terbanyak Liga Champions 2006-2007 dengan torehan 10 gol itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s