1. Lelouch vi Britannia

Lelouch adalah karakter utama dari Anime Code Geass. Dia sebenarnya adalah pangeran Britannia yang diasingkan oleh ayahnya sendiri, Emperor Charles zi Britannia. Dia dan adiknya Nunnally diasingkan di Jepang, dan diurus oleh keluarga Kururugi sebelum kemudian diadopsi oleh keluarga bangsawan Ashford. Di Ashford Academy, Lelouch dikenal sebagai orang yang sangat santai dan brillian, tetapi dia juga pemalas dan sering bolos pelajaran dan malah bermain catur dan berjudi. Kemampuan Lelouch murni pada otak dan kecerdasaannya, sementara kemampuan fisiknya sangat lemah. Lelouch mempunyai impian untuk menciptakan dunia baru yang damai untuk Nunnally, oleh sebab itu ketika dia mendapat kekuatan misterius bernama Geass –kekuatan untuk memerintah orang hanya dengan melihat mata– dari wanita penyihir misterius bernama C.C, Lelouch bertekad untuk menghancurkan dunia yang sekarang dan menciptakan dunia baru. Operasinya dimulai dengan pembebasan Jepang , yang saat itu sedang dijajah oleh Britannia, dia menggunakan identitas sebagai Zero, seorang pimpinan bertopeng dari The Order of The Black Knight, sebuah organisasi pembebasan Jepang, dia juga berhasil berdiplomasi dengan Ratu Kaguya sehingga bisa membiayai angkatan perang Black Knight. Lelouch sangat cerdas dan juga licik, dia pandai menyusun strategi perang dan berdiplomasi dengan negara lain, di kalangan orang Jepang dan Black Knight, Zero dijuluki sebagai “Pembawa Keajaiban” yang membuatnya memiliki pasukan Black Knight yang rela mati dibawah pimpinannya. Dalam mencapai tujuannya dia tidak segan-segan membunuh siapa saja yang menghalanginya seperti Pangeran Clovis yang tidak lain adalah saudaranya sendiri dia juga berniat membunuh Raja Britannia, Charles zi Britannia yang merupakan ayahnya sendiri.
Lelouch menjalankan misi-misinya sambil menutupi identitasnya sebagai Zero, dia sangat pintar bersandiwara dan bermuka dua, bahkan para tentara Black Knight saja tidak tahu bahwa sebenarnya pimpinan mereka adalah seorang anak SMA, dia juga menutupi identitasnya dari sahabat sekaligus musuhnya, Suzaku, karena selain sebagai murid SMA Suzaku juga merupakan tentara Britannia.

2. Light Yagami


Light Yagami adalah tokoh utama dari Anime Death Note. Dia bercita-cita menjadi polisi dan ingin menegakkan keadilan, dia adalah anak yang cerdas dan karena itu dia berhasil di terima di To-Oh University dengan keberhasilan mengerjakan soal 100%. Light adalah anak dari kepala polisi bernama Shoicirou Yagami. Suatu hari Light menemukan sebuah buku catatan yang sengaja dijatuhkan oleh Shinigami Ryuk, buku catatan itu adalah Death Note, jika kita menuliskan nama seseorang di buku itu sambil membayangkan wajahnya, maka orang itu akan mati seketika terkena serangan jantung. Light menggunakan Death Note untuk membunuh dan mengadili penjahat-penjahat dengan caranya sendiri demi tujuannya menciptakan dunia impiannya yang damai tanpa kejahatan, dia dikenal sebagai KIRA (dari kata Killer, pembunuh) dan menuai kontroversi, ada yang pro mendukung Kira karena yang dibunuhnya adalah penjahat, ada juga yang mengutuk tindakan Kira karena mengadilli para penjahat seenaknya.
Walaupun semenjak keberadaan Kira tingkat kejahatan menurun dengan drastis, yakni 70% , kepolisian Jepang mengadakan penyelidikan untuk menangkap Kira, dan Shoicirou ditunjuk menjadi ketua investigasi. Kira juga menarik perhatian detektif terhebat di dunia, L dan menawarkan bantuan kepada tim penyelidikan. Dan perang kecerdasaan antara dua jenius, Light dan L pun dimulai. Light orang yang licik dan tidak berperasaan, dia tidak segan-segan membunuh siapa saja yang menghalangi jalannya, walau itu adalah keluarga dan kekasihnya sekalipun. Hidup Light digambarkan menjadi rusak setelah memiliki Death Note, dia jadi terlalu terobsesi dengan ideologinya untuk menciptakan dunia baru, dan mencoba menjadi dewa dari dunia baru itu. Bahkan Shinigami Ryuk saja menyebutnya “Iblis yang menyamar”

3. Shinichi Kudo


Siapa yang tidak tau Shinichi? Seorang anak SMA berusia 17 tahun yang sudah menjadi detektif muda terkenal. Dia sudah menyelesaikan berbagai kasus yang sulit dipecahkan, dan mendapat julukan “The Saviour of The Police Force”. Selain cerdas, Shinichi juga jago bermain sepak bola dan kemampuannya disebut-sebut setara dengan pemain nasional, tetapi dia memutuskan untuk berhenti dari tim sepak bola. Suatu hari disaat berkencan dengan Ran di taman bermain, dia diculik dan diminumkan obat yang tubuhnya menyusut menjadi seperti anak-anak. Kemudian dia menggunakan nama “Conan Edogawa” sebagai identitasnya menjadi anak-anak, tetapi Shinichi tidak berhenti memecahkan kasus-kasus pembunuhan, dia tetap membantu memecahkannya walau dengan sedikit repot harus memecahkan kasus sebagai Kogoro Mouri.

4. Shikamaru Nara


Shikamaru adalah anak yang sangat cerdas, walau begitu dia juga sangat pemalas. Waktu masih di akademi ninja, Shikamaru sering dihukum karena sering tidur di kelas. Tetapi semua teman dan sensei nya dibuat terkagum dengan kecerdasannya, IQ nya disebut-sebut melebihi 200, dan di ujian Chunin yang diikuti bersama Naruto, Sasuke, Sakura, dan yang lain –yang akhirnya dikacaukan oleh serangan Orochimaru– Shikamaru adalah satu-satunya genin yang lulus dan naik tingkat menjadi Chunin, padahal dia sudah menyatakan menyerah di pertarungan terakhir karena malas bertarung lagi. Shikamaru juga ditunjuk menjadi ketua tim dalam misi mengejar Sasuke bersama Naruto dan yang lain, walau akhirnya mereka gagal membawa Sasuke kembali karena musuh yang terlalu kuat dan bukan tandingan untuk para genin waktu itu.
Kecerdasan Shikamaru terletak pada kecepatannya menganalisa keadaan dan membuat strategi, dia bisa memikirkan lebih dari 200 cara dalam waktu yang singkat dan memiilih cara yang terbaik untuk digunakan dalam strategi pertarungan. Dia juga berhasil mengungkap rahasia kemampuan Hidan dan ritualnya, walau akhirnya dia gagal menyelamatkan Asuma dari Hidan. Ayahnya, Shikaku Nara adalah seorang ahli pengobatan herbal dan sekaligus orang kepercayaan Hokage dalam mempertimbangkan keputusan dan menyusun strategi. Shikamaru memiliki hobi bermain Shogi dengan Asuma yang tidak pernah dimenangkan sekalipun oleh Asuma, kecerdasan Shikamaru adalah wadah yang tepat untuk menjadi Hokage, tetapi mengingat dia adalah orang yang tidak suka repot, jadi kemungkinan dia tidak akan mau menjadi Hokage

5. Earl Ciel Phantomhive


Ciel adalah karakter utama dari Anime Kuroshitsuji. Meski usianya masih 12 tahun, tapi dia sudah menjadi kepala keluarga bangsawan Phantomhive setelah orangtuanya meninggal dalam peristiwa kebakaran di mansonnya. Keluarga Phantomhive adalah keluarga bangsawan yang memimpin perusahaan permen dan mainan Funtom Company yang sangat terkenal di Inggris, walau begitu banyak yang tidak tau pemimpin di balik kesuksesan perusahaan itu adalah seorang bocah berusia 12 tahun. Keluarga Phantomhive juga dijuluki sebagai “bangsawan hitam”. Ciel adalah anak yang pintar, dingin, egois, dan licik. Ciel juga disebut sebagai “Anjing Penjaga Ratu (Queen’s Watchdog)” karena dia kerap diminta bantuan untuk mengungkap kasus-kasus misterius yang tidak bisa dipecahkan polisi di tanah Britannia oleh Ratu. Karena masih anak-anak, Ciel sering diremehkan dan dianggap enteng oleh orang yang berbisnis dengannya, tetapi kata-kata pedas Ciel selalu bisa membalik keadaan dan mempermalukan mereka.
Rahasia keberhasilan strategi Ciel adalah terletak pada Butler nya yang sangat bertalenta, Sebastian Michaelist. Sebastian adalah kepala Butler keluarga Phantomhive yang serba bisa, selalu sempurna menghadirkan pelayanan kelas satu ala keluarga Phantomhive. Jelas, karena Sebastian sebenarnya adalah iblis yang melayani Ciel setelah Ciel membuat kontrak dengannya “Sampai dia bisa membalaskan dendamnya atas kematian orangtuanya, Sebastian akan melayaninya dan membantu urusannya”, jika kontrak itu sudah terpenuhi, jiwa Ciel lah bayarannya. Sebastian adalah senjata utama Ciel untuk menghadapi musuh-musuhnya, tapi seperti yang Ciel dan Sebastian bilang, Sebastian hanyalah bidak catur, dia tidak akan bergerak sebelum diperintahkan Ciel, jadi tetap kunci kesuksesan mengungkap kasus-kasus ada pada kepintaran Ciel

sumber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s