JKT48-bukabersama

Dalam rangka bulan Ramadhan, JKT48 mengelar acara buka bersama dan kegiatan amal di Marley Signature Bar and Food Jakarta pada tanggal 4 Agustus kemarin. Acara ini dihadiri oleh sekitar 100 fans JKT48 secara eksklusif, dimana para fans dapat berdiskusi secara langsung dengan para member. Acara ini adalah acara amal pertama yang diadakan dalam rangka mendekatkan para fans dengan JKT48 sambil mengumpulkan donasi untuk diberikan kepada panti asuhan.

JKT48-bukabersama

Melody Nurhamdhani Laksani, mengatakan bahwa “Kami dari JKT48 berharap melalui event bulan Ramadhan ini kami bisa menjalin tali silaturahmi tidak hanya dengan fans dan teman-teman dari media tapi juga dengan adik-adik kita yang membutuhkan di panti asuhan“.

Japanese Station yang men-support JKT48 berkesempatan untuk meliput keseluruhan acara buka bersama dan amal  ini, berikut liputan dari tim kami!

JKT48-bukabersama

Acara dimulai pada pukul 17.00 dengan agenda pertama nonton bareng video JKT48, terlihat dalam video para member memberikan komentar tentang bulan Ramadhan ini dan mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan. Selama pemutaran video, para member juga terlihat berada satu meja bersama para fans sambil berbincang bincang santai. Setelah adzan maghrib terdengar, mereka mengajak para fans untuk berbuka bersama dan menikmati hidangan yang disajikan. tidak lupa pula para member menghampiri masing-masing meja untuk memberikan ucapan selamat berbuka.

Setelah selesai berbuka, acara dilanjutkan dengan bermain games bersama. Grup pertama adalah Ghaida Farisya (Ghaida)Cleopatra Japri (Cleo) dan Jessica Varnia (Jeje) yang bermain games tebak gaya, para fans disuruh menebak gaya yang diperagakan masing-masing member dan yang berhasil menebak akan dihadiahi T-Shit bertanda tangan seluruh member.

JKT48-bukabersama

Selanjutnya game tatap mata yang dipandu oleh grup kedua Melody Nurramdhani Laksani (Melody)Nabilah Ayu Ratna (Nabilah)Neneng Rosdiana (Ochi) danShaina Junianatha (Shania) membuat para fans sangat antusias, karena dalam game ini para member menantang fans untuk saling bertatapan mata. Games terakhir yang dimainkan oleh grup ketiga Stella Cornelia (Stella)Sendy Ariani (Sendy) dan Gabriela Margareth (Gaby) adalah game Bingo!

JKT48-bukabersama

JKT48-bukabersama

Setelah sesi game berakhir, ada penampilan special akustik dari para member dengan membawakan lagu “Heavy Rotation” dengan diiringi gitar yang di mainkan oleh Jeje dan Ghaida pada drum akustik. Lagu ini memberi kesan tersendiri karena lagu yang up-beat ini dibawakan dengan apik oleh para member dengan versi akustik, dan seperti biasa para fans pun ikut men-support dengan meneriakan kata-kata “I want you.. I need you.. I love you” sambil mengoyang-goyangkan lightstick mereka. Selain itu Jeje pun tampil solo menggunakan piano membawakan lagu “Boku no Sakura“.

JKT48-bukabersama

Disela-sela acara beberapa member berkeliling menyebarkan kotak donasi yang nantinya donasi ini akan disumbangkan ke panti asuhan, dan selain itu beberapa member melelang beberapa barang kesayangannya untuk di jadikan donasi. Cleo melelang buku notebook-nya yang di tanda tangani oleh semua member, sedangkan Jeje melelang 2 buah pick gitar kesayangannya dan Stella melelang kaca mata yang biasa ia pakai dalam berbagai acara.

JKT48-bukabersama

JKT48-bukabersama

Melody dan Stella sempat terharu dan menitihkan air mata karena tidak mengira pelelangan ini di sambut dengan sangat positif oleh para fans, sebagai informasi bahwa kacamata Stella terjual dengan harga tertinggi Rp. 1.000.000,-. Total donasi yang berhasil dikumpulkan adalah Rp.5.622.200.-. Donasi dari acara ini akan di sumbangkan pada tanggal 11 Agustus mendatang ke Panti Asuhan oleh para member. Dan diakhir acara para fans dapat berfoto bersama dengan mereka. (red-)

JKT48-bukabersama

KEEP SUPPORT JKT48 !!

Special Thanks : Official JKT48

Special Thanks : Japanese Station

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s