Bukan hanya orang indonesia yang bisa ngefans berat dengan budaya dari negeri sakura. Ternyata seorang personil tim A AKB48 juga ngefans dengan hal yang berbau indonesia. Ami Maeda (Aamin) mengaku jatuh cinta dengan Abon Sapi buatan Indonesia. Bisa ditebak, dalangnya adalah anak-anak JKT48 yang baru saja pulang konser di Tokyo Dome minggu lalu.

Dalam sebuah sesi makan siang ditengah konser ‘AKB48 in TOKYO DOME ~1830m no Yume~’, Aamin duduk bersama para anggota JKT48. Aamin dan para personil JKT48 memang sudah saling akrab karena beberapa waktu sebelumnya Ia pernah berkunjung juga ke Jakarta. Pada kesempatan itu Aamin melihat ‘makanan aneh’ yang dibawa oleh salah satu personil JKT48. Melihat Aamin yang penasaran, para personil JKT48 langsung bersemangat menawarinya untuk mencoba.

Ternyata mencoba rasa abon, begitu berkesan bagi Aamin. Sampai-sampai Ia menggambarkan dalam blognya, “Saat itu seakan aku merasakan (nuansa kota) Jakarta”. Ia juga mengatakan, pengalaman ini membuatnya semakin bersemangat untuk mempelajari bahasa Indonesia. Mungkinkah Ami Maeda akan menyusul Akicha dan Harugon bergabung di JKT48 suatu saat nanti? Time will tell!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s