JAKARTA– siapa sih yg gk kenal JKT48? itu lho, idol grup Indonesia yang merupakan “adik” dari AKB48, kini memiliki teater permanen bernama JKT48 Theater yg berlokasikan di f(X) Lifestyle X’enter lantai 4, Jakarta.


Kata Event & PR Manager JKT48, Rinintha Pradiza, teater itu dibuat semirip mungkin dengan teater AKB48 yang ada di Chiyoda, Tokyo, Jepang.

“Dibuat memang semirip mungkin dengan teater AKB48, karena JKT48 kan masih 48 family,” kata Rini saat ditemui di JKT48 Theater, Senin (10/9/2012).

Kapasitas Theater JKT48 sendiri, hanya sekitar 210 penonton, dengan 180 kursi dan 30 berdiri.

Theater JKT48 juga akan jadi tempat berbagai kegiatan idol grup yang beranggotakan Shania, Beby, Gaby dkk.

“Beberapa fans event juga akan diselenggarakan di JKT48 Theater,” kata Rini.

JKT48 bakal hadir hampir setiap hari di theater baru mereka ini. Rini bilang, bahwa untuk hari kerja (Senin hingga Jumat) , JKT48 akan tampil satu kali penampilan pada pukul 19.00 WIB.

Nah,  kalo pas hari libur (Sabtu dan Minggu), JKT48 akan tampil dua kali yakni pukul 14.00 WIB dan 19.00 WIB.

Untuk bisa mendapatkan tiket pertunjukan, calon penonton harus ngirim permintaan lewat e-mail yang sudah diberitahukan lewat Official JKT48 di Facebook.

Calon penonton yang beruntung dan mendapat e-mail balasan, bisa menukarkan bukti email menjadi tiket masuk dengan harga Rp100.000.

Teater ini bakal dibuka Sabtu (8/9/2012), dan para personil JKT48 langsung menjajal teater mereka dengan membawakan setlist Pajama Drive yang diadaptasi dari setlist kakak mereka, tim B AKB48.

Setlist tersebut terdiri dari 16 lagu AKB48 yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

Sebelumnya, JKT48 udah 3x membawakan setlist ini di teater sementara mereka, yakni di Gedung Nyi Ageng Serang, Kuningan serta Pasaraya Grande, Blok M. JKT48, yang bernaung di bawah Dentsu Media Group Indonesia, merupakan sister group pertama AKB48 yang dibuat di luar Jepang.

Mereka terbentuk pada November 2011 setelah melakukan audisi sejak September di tahun yang sama. Hingga kini JKT48 ‘baru’ memiliki 24 anggota.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s