Langitberita.com – Peneliti asal Institut Teknologi Georgia baru saja mengembangkan robot capung yang dapat terbang dan melayang secara berkerumun layaknya serangga sungguhan. Proyek ini menghabiskan dana sekitar $1,000,000 dan dana tersebut berasal dari donasi dari Angkatan Udara US. Peneliti robot ini mengatakan bahwa pemilihan bentuk capung di adopsi, karena capung merupakan typical serangga yang agresif di saat terbang dan ketika mencari makan. So, robot ini pun di rasa cukup pantas untuk dijadikan robot pengintai yang bagus.

Robot yang dijuluki The TechJet Dragonfly ini mampu menangkap sinyal Wi-Fi dan juga dilengkapi lebih dari 20 sensor di sekujur rangkanya. Dan Canggihnya, robot ini bisa di kontrol melalui smartphone maupun komputer dengan aplikasinya yang tersedia di Google Play dan App Store. Untuk speknya, robot capung ini dilengkapi dengan empat sayap yang aerodinamis, motor penggerak, dan baterai Lithium Polymer.

FYI: Robot ini baru saja diluncurkan dengan harga paket keseluruhan $99, tapi untuk robot capung yang lebih cepat dihargai $179 sedangkan untuk robot yang memiliki variasi warna dihargai $799. Untuk info lebih lengkap bisa dilihat di sini nih.

2 responses »

  1. Rudrakh says:

    Nice info gan..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s