FOAO || Theo Walcott adalah Winger Arsenal, yang diplot sebagai pengganti King Henry. Meski memiliki postur tubuh yang lebih kecil namun kemampuannya tidak diragukan lagi.

Sampai saat ini ia menempati posisi ketiga dalam daftar pemain sepak bola tercepat di dunia dengan rekor kecepatan 32,7 km/jam di bawah Arjen Robben (32,9km/jam) dan C. Ronaldo (33,6 km/jam).Theo Walcott atau dengan nama asli Theo James Walcott lahir di Stanmore, London, Britania Raya, 16 Maret 1989. Ia mengawali karirnya untuk AFC Newbury, klub lokal tempat ia dibesarkan, dan mencetak lebih dari 100 gol di musim pertama.

Walcott pernah mendapatkan tawaran sponsor dari perusahaan olahraga Nike saat ia baru berusia 14 tahun. Dia menjadi pemain termuda yang bermain untuk tim cadangan Southampton pada saat berumur 15 tahun 175 hari. Di musim 2004-2005 Walcott bermain untuk skuad Southampton Youth dan mengantar Southampton ke Final FA Youth menghadapi Ipswich Town.

Walcott juga pernah menjadi tiga besar finalis Atlet Muda Terbaik 2005 versi BBC Sports.

20 Januari 2006 Theo bergabung dengan Arsenal dengan harga 5 juta pounds bahkan bisa sampai 12 juta pounds, tergantung dari penampilannya. 7 Februari 2006, Walcott membuat debut bersama tim cadangan Arsenal (Arsenal Reserve) menghadapi
Portsmouth, dan dia mencetak gol namun Arsenal tetap kalah 3-2.

Pada 30 Mei 2006, Walcott menjadi pemain Inggris termuda dalam pertandingan resmi tim senior dengan usia 17 tahun 75 hari melawan Hungaria. Theo Walcott pun ikut berangkat ke Piala Dunia 2006 Jerman bersama Timnas Inggris, sayang Theo
sama sekali tak dimainkan.

Theo Walcott membuat debut di Liga primer untuk Arsenal pada 19 Agustus 2006 melawan Aston Villa sebagai pengganti. Debut Walcott di Liga Champions pada leg kedua babak kualifikasi ketiga Liga Champions musim 2006/07 lawan Dinamo Zagreb.

Saat itu Theo menjadi pemain termuda Arsenal yang tampil di kompetisi Eropa dengan mengalahkan rekor yang dipegang Cesc Fabregas sebelumnya.

BBC Sports akhirnya memberikan penghargaan kepada Theo Walcott sebagai Atlet Muda Terbaik 2006.

Pada tanggal 16 Maret 2007 atau tepat pada ulang tahunnya ke-18 Walcott menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan Arsenal. Gol perdana Walcott bagi tim senior Arsenal baru tercipta pada final Piala Liga 2007 lawan Chelsea. Gol itu pun membuat Walcott menjadi pencetak gol termuda kedua dalam sejarah final Piala Liga, sayang Arsenal kalah 2-1 dari Chelsea.

Ia juga berhasil mencetak tiga gol ke gawang Kroasia saat Kualifikasi Piala Dunia 2010 yang membuatnya menjadi
pemain termuda pencetak hattrick buat Timnas Inggris.

Sumber: @ARSENALHOOLIGAN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s