BERSAMAAN dengan ditetapkannya tim J JKT48, adalah penetapan kapten.

Kinal-jkt48

tabloidbintang.com – Kinal, anggota berusia 16 tahun asal Bandung inilah yang terpilih sebagai kapten tim J — bukan Melody atau Shania, yang selama ini memegang peran penting di grup sebagai juru bicara. Bukan sesuatu yang mengejutkan, paling tidak bagi kami.

Sejak tampil perdana dalam konsep panggung teater Mei lalu, kualitas Kinal sebagai penampil telah terlihat. Menyanyikan lagu unit “Kagami no Naka no Jean Da Arc-Joan of Arc di Dalam Cermin” bersama empat anggota lainnya, yaitu Ghaida, Beby, Cleo, dan Ochi (dua nama terakhir telah lulus dari JKT48), Kinal menonjol dan begitu berwibawa — dia terlihat luwes saat menyanyi dan menari sambil mengusung panji-panji.

Selain itu, ketika menyanyi dan menari pun Kinal terbilang sangat fokus. Raut wajahnya begitu serius dalam gerakan tari yang begitu bertenaga. Pandangan matanya pun terlihat penuh keyakinan. Sesekali keluar celotehan logat Sunda, tapi justru membuatnya terlihat natural. Tidak dibuat-buat, tidak neko-neko. Kami pun teringat pada sesi wawancara JKT48 sebagai salah satu Bintang Berkilau 2012 beberapa bulan lalu, ketika Kinal menjawab pertanyaan-pertanyaan kami dengan jujur dan sederhana.

Kami tertawa mendengar ceritanya, yang sempat diragukan eksistensinya sebagai anggota grup idola JKT48 oleh orang-orang di sekitarnya. “Saya sempat dikira mengaku-ngaku anggota JKT48 di sekolah. Paling-paling cuma mirip atau ‘kloning’. Tapi, sekarang mereka tahu saya benar-benar anggota JKT48 dan ikut bangga, hahaha,” cerita Kinal ketika itu.

Kini, Kinal sudah menyusun langkah ke depan, agar menjadi kapten sehebat Minami Takahashi.

“Hal yang ingin saya tanyakan kepada Minami-san (kalau bertemu), bagaimana caranya menjaga mood para anggota. Misalnya, ada anggota yang mau kita ajak ngomong. Perempuan itu, kan punya pikiran masing-masing, jadi bagaimana caranya berbicara kepada mereka semua dan bisa diterima (baik). Pengin tanya tentang itu,” ujar Kinal, yang berharap di bawah kepemimpinannya, JKT48 bisa sesukses AKB48. Menjadi idola di negara sendiri dan go international.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s