Pires berpose bersama Gooners Indonesia di SUGBK Jakarta (Foto: Alfa Mandalika/Okezone)

Pires berpose bersama Gooners Indonesia di SUGBK Jakarta


JAKARTA – Salah satu legenda Arsenal, Robert Pires bertandang ke kantor Balai Kota Jakarta. Hal ini terkait dengan promo tim berjuluk meriam London itu yang rencananya akan datang ke Jakarta pada pertengahan tahun mendatang.

“Sangat penting berada di sini untuk mempromosikan tour Arsenal,” ujar Pires, Kamis (28/2/2013).

Usianya yang mencapai kepala empat, membuat pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini menyatakan dirinya tidak bergabung dalam tim ketika pertandingan persahabatan nanti. “Mungkin nanti lain kali, tapi tidak saat ini,” terangnya.

Pemain yang mengenakan nomor punggung 7 ketika membela Arsenal itu mengaku bahwa, ibu kota Jakarta memiliki antusiasme yang tinggi. “Jakarta sangat penting karena antusiasme sepakbola Indonesia luar biasa, dan penting untuk Arsenal,” .

Disinggung soal sosok Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, Pires berujar bahwa pria yang akrab disapa Jokowi itu adalah sosok yang sangat populis. “Saya tahu dia (Jokowi) terkenal di Jakarta,” tandasnya.

Namun, kedatangan Pires ke Jakarta hanya hari ini saja, lantaran esok dirinya harus kembali promo ke Cina. “Saya hanya sehari di sini, besok saya terbang lagi ke China,” pungkasnya.

Dalam rangka promo tour Arsenal ke Balai Kota Jakarta, salah satu legenda tim Robert Pires juga membawa trofi yang sempat dimenangkan Arsenal. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) pun mengaku senang setelah memegang trofi tersebut.

“”Trofinya berat. Lapis emas, lumayan lah,” ujar Ahok seusai berbincang dengan Pires di ruangannya, Kamis (28/2/2013).

Dalam pertemuan singkatnya itu, Ahok menjelaskan bahwa Arsenal akan membawa full team pada laga persahabatan yang digelar pertengahan tahun mendatang.

Selain senang karena dapat memegang langsung trofi milik tim berjuluk Meriam London itu, Ahok juga dijanjikan akan diberi kostum Arsenal.

“Pak Jokowi dapat kaus. Tulisan Jokowi nomor 10. Saya dapat nomor 7 katanya,” jelasnya.

Nomor itu, diakui Ahok dapat memilihnya sesukan hati. Dan Ahok pun lantas memilih nomor punggung 7. “Dia (Pires) tanya, suka nomor berapa? Saya jawab, saya suka nomor 7. Dia bilang, ‘eh saya juga nomor 7’. Sama kata dia,” kata mantan Bupati Belitung Timur ini.

Saat ditanya mengapa dirinya menyukai angka 7, Ahok menjelaskan bahwa nomor 7 itu identik dengan hari libur. “Kalo 7 kan angka sempurna. 7 sempurna dong. Mentok-mentok 7. Hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis. Kalau 7, hari minggu santai, tidak kerja, enakkan 7,” tandasnya sambil tertawa.

source: okezone.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s