Tokyohive – Diberitahukan bahwa grup idola populer AKB48, kembali menciptakan lagu amal, kali ini berjudul “Tenohira ga Kataru Koto” dan akan mulai didistribusikan secara gratis mulai tanggal 8 Maret.

AKB48 sebelumnya membentuk proyek rekonstruksi dukungan “Dareka no Tame ni” tepat setelah gempa Tohoku 2011 dan tsunami terjadi pada 11 Maret 2011. Selain menyumbangkan uang, mereka juga telah mendukung perjuangan dengan berbagai cara, salah satunya sejak bulan Mei 2011, 6-7 anggota dari kelompok (termasuk sister group) mengunjungi daerah bencana secara bergiliran setiap bulan sekali, dan mengadakan Mini Live Concerts, Handshake Event, Christmas Event, Valentine Event, dan sebagainya.

Sebelumnya, AKB48 telah merilis sebuah lagu amal digital “Dareka no Tame ni-What can I do for someone?-“, Dan mereka menyumbangkan semua keuntungan tersebut untuk bantuan gempa Tohoku 2011 dan tsunami. Mereka juga menyumbangkan sebagian keuntungan mereka dari single ke-23  mereka, “Kaze wa Fuiteiru” (dirilis pada bulan Oktober 2011) untuk daerah bencana.
“Tenohira ga Kataru Koto” akan mulai didistribusikan di project site (here)  mulai tanggal 8 pukul 6:00 pm (JST), dan mereka juga akan mengumpulkan sumbangan.  Dan akan disumbangkan melalui Japanese Red Cross Society.
Selain itu, AKB48 (Akihabara, Tokyo), SKE48 (Sakae, Nagoya), NMB48 (Namba, Osaka), dan HKT48 (Hakata, Fukuoka) akan mengadakan charity performance di setiap Team pada 11 Maret tepat 2 tahun setelah bencana tersebut. Info charity performance selengkapnya, akan diumumkan dilain waktu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s