JKT 48 (Rina Atriana/detikhot)
Jakarta – Maret 2011 yang lalu, gempa dan tsunami meluluhlantakkan sebelah timur wilayah Jepang dengan korban meninggal belasan ribu orang. Memperingati 2 tahun kejadian itu, JKT48 sebagai sister group dari AKB48, mengadakan konser amal yang hasil penjualan tiketnya akan disumbangkan untuk para korban.

Dalam konser yang digelar di Theater JKT48, Mall FX, Jakarta Pusat, Senin (13/3/2013) malam itu, member JKT48 juga menjual kaos berwarna putih bertuliskan ‘What Can I Do For Someone?’. Di mana, sebagian hasil penjualannya akan langsung disumbangkan.”Kita baru aja bikin charity show untuk korban di Jepang, jualan baju juga,” kata salah satu member JKT48, Jessica Vania atau yang akrab disapa Jeje, Senin (11/3) malam.

Tiket konsernya sendiri dibandrol Rp 50.000 untuk semua kalangan, sementara kaosnya dijual dengan harga Rp 100.000. Sebanyak 344 orang fans yang terkenal loyal memadati Theater JKT48 dan 200 kaos habis terjual malam itu.

“Alhamdulillah kaosnya udah kejual semua. Lumayanlah hasilnya,” timpal member lainnya, Ayana Shahab.

Di konser sepanjang 2 jam itu, member JKT48 tim J sukses membawakan setlist Renai Kinshi Jourei atau Aturan Anti Cinta yang terdiri dari 16 lagu. Ditengah-tengah konser, para member dan penonton meluangkan waktu untuk berdoa bersama. Doa digelar agar para korban bisa cepat kembali beraktivitas normal dan agar Jepang bisa benar-benar kembali pulih.

“Masih banyak korban yang berada di pengungsian. Kita sebagai member, dan sebagai sesama manusia, ingin melakukan sesuatu untuk mereka,” ungkap Shania Junianatha.

Selain Shania, member lainnya, Melody mengatakan, mungkin apa yang dilakukan JKT48 tidaklah seberapa, namun ketika setiap orang melakukan hal kecil secara bersama-sama, maka hasilnya akan lebih terasa. “Mungkin kecil kalo kita ngebantunya sendirian, tapi kalo bersama-sama, hasilnya akan lebih terasa,” tuturnya.

Selepas konser, JKT48 pun melakukan ritual rutin mereka yaitu hi-touch dengan penggemarnya. Ritual ini bisa dibilang cukup ditunggu-tunggu oleh para fans, yang mayoritas laki-laki, untuk sekadar mendapat senyuman dari oshimen (idola) mereka masing-masing.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s