Shania ‘JKT 48’ (Rina Atriana/detikHOT)

Jakarta – Masalah bullying sepertinya memang tak pernah habis dibahas. Masalah tersebut bisa dibilang seperti catatan buruk yang sulit sirna untuk dunia akademik baik di Tanah Air maupun di luar negeri.

Salah satu member JKT48, Shania Junianatha pun berharap bisa fokus untuk mengentaskan masalah bullying yang terjadi di kalangan pelajar.

“Sebagai anak SMP, sekarang banyak yang masih suka di bully. Aku pengen bantu korban bullying itu,” kata Shania, disela-sela konser amal untuk para korban Tsunami Jepang, di Theater JKT48, Mall FX, Jakarta Pusat, Senin (13/3/2013) malam.

Saat Shania mengatakan dirinya sebagai siswi SMP, seisi theater langsung heboh. Maklum, biarpun saat ini dia masih berseragam putih biru, tapi postur tubuhnya memang lumayan bongsor dan bisa dikatakan termasuk member JKT48 yang paling tinggi.

Terkait tindakan bullying, Shania pun ingin melakukan sesuatu yang bisa membuat para korban bully bisa kembali bangkit dan bisa bergaul secara normal dan kembali memiliki kepercayaan diri. “Aku pengen ngelakuin sesuatu, agar anak-anak yang seakan keterbelakangan pergaulan bisa kembali bergaul,” ujarnya.

Menurut Shania, tindakan ‘pembasmian’ bullying itu akan dia mulai dari sekolahnya. Ia ingin agar tindakan yang belakangan kerap terjadi di kalangan siswa-siswa itu bisa secara perlahan dihilangkan.

Berbeda dengan Shania, member JKT48 lainnya, Cindy Gulla, berharap bisa membangun Rumah Belajar untuk mereka yang putus sekolah. “Aku pengen orang yang nggak bisa sekolah akan disediain alat tulis, buku-buku, intinya bikin rumah belajar gitu,” sambung Cindy.

Cindy pun menuturkan dia nanti yang akan menjadi guru di Rumah Belajar itu. “Nanti aku yang jadi gurunya,” katanya bersemangat.

Member JKT48 yang lain pun memiliki fokus masalah masing-masing. Seperti Ghaida misalnya yang ingin menyediakan akses transportasi yang memadai agar orang di pedalaman bisa dengan mudah bersekolah. Pun dengan Beby Chaesara yang berharap bisa terus memberikan semangat bagi mereka yang putus asa dalam mengejar mimpinya.

Lucunya, hal yang nyeleneh diungkapkan Ayana. Member yang saat ini duduk dibangku kelas 3 SMP itu ingin sekali membantu mereka yang membutuhkan saat ujian. Nah Lho!

“Aku mau bantu temen yang membutuhkan saat ujian. Ya dengan cara bekerjasama saat ujian, hahaha,” selorohnya diiringi tawa penonton.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s